Pantaskah anda disebut seorang hacker

Senin, 07 Februari 2011

Apakah Anda Seorang Hacker ??

Sebelumnya saya mohon maaf jika ada yang menganggap tulisan ini sebuah kesalahan atau bahkan mungkin dianggap sebagai sebuah faham yang salah. Tujuan saya menulis ini hanyalah untuk memberi gambaran bagaimana dan seperti apa yang saya rasakan selama beberapa tahun ini.

Setelah beberapa waktu lalu ibllezboy telah memposting artikel berjudul "Pantaskah anda disebut Hacker ??"
Pada posting kali ibllezboy akan kembali share tentang "Hacking".

Apakah Anda Seorang Hacker ??

Saya amati sekarang banyak sekali orang orang yang baru belajar "hacking" dan belum mengerti betul tentang "hacking", sudah seperti "lupa daratan" dan merasa sok jago.

Hacking bukanlah perusakan bro, tapi pembelajaran tentang perlindungan dan banyak lainnya .
Belajar ilmu itu tanpa batas dan tidak ada habisnya bro , semakin banyak yang kita tau, membuat kita semakin merasa "bodoh".

Anda tidak malu jika anda yang di kenal sebagai "hacker" oleh kawan kawan anda, dan suatu saat anda di tanya apa itu "hacker" dan hal hal tentang "hacking" , lantas anda menjawabnya dengan asal asalan.

Maaf nih, orang seperti itu bahkan tidak pantas disebut newbie, dia hanya script kiddies yang gila kejayaan dan popularitas semata.

Apakah bangga jika anda menjadi admin suatu forum , tanpa tahu dasar dasar yang cukup.
Bagaimana jika suatu saat ada anggota dari forum tersebut bertanya dan anda kebingungan menjawabnya??, karena anda sendiri bahkan belum tahu dan mengerti benar tentang hal tersebut.
Yang ada malah jawaban asal asalan anda tersebut malah menyesatkan bro, karena jawaban tersebut tidak sesuai dengan arti yang sebenarnya :D

Apakah anda bangga di sebut hacker , tanpa tahu apa itu hacker.
Bagaimana jika suatu saat anda di tanya seseorang ( misalnya admin suatu web ) tentang bagamana cara menutup celah sqli atau celah keamanan lain yang gencar sekarang ini menjadi santapan para kaum defacer.

Apakah anda berbangga dengan ketidak tahuan anda.
Apa dengan anda bisa melakukan phising dan menjebak banyak korban dengan fake login yang anda copas script nya dari web tertentu.
Lantas anda berbangga memamerkan hasil phising anda ,tapi saat ada seseorang yang bertanya ,bagaimana sih cara pembuatan phising dan prinsip phising tersebut, tapi anda tidak tahu itu dan anda bangga dengan ketidak tahuan anda dengan memajang hasil phisingan anda tersebut?

Dan anda menyebut diri anda seorang HACKER ??
Bro , buka mata anda lebar lebar
Anda bukan seorang hacker , anda hanya seorang Script Kiddies!! dan anda bangga.

Berikut ini sedikit pengertian dan beda hacker dan script kiddies :
Hacker : Orang yang menemukan kekurangan ( bug ) dalam suatu sistem melalui tutorial yang diciptakannya sendiri atau berkelompok , berdasarkan analisa sistem sendiri atau berkelompok.
Kemudian dia memberi tahukan kepada admin sistem tersebut tentang bug atau kekurangan sistem tersebut tanpa merusaknya.

Script Kiddies : Orang yang menemukan kekurangan ( bug ) dalam suatu sistem melalui program program yang telah ada yang diciptakan oleh orang lain.
Dan mereka menemukan bug sistem bukan dari hasil analisa sistem mereka.

Saran saya adalah , Gunakan ilmu yang anda peroleh untuk kebaikan , karena baik dan buruknya tergantung dari pribadi masing masing.


Don't Learn to Hack, but Hack to Learn
Keep Learning and just be yourself bro ;)

copas dari http://www.ibllezboy.co.cc/2011/02/apakah-anda-seorang-hacker.html http://ibllezboy.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Thx dah berkunjung di blog gw.
Tolong jaga Omongan yah Gan.

BILA ADA LINK YANG RUSAK LANSUNG KOMENT YAH

 
 
 

Follow Me

 
Welcome to dedemit community crew TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA SEMOGA BERMANFAAT | PASANG IKLAN DISINI VIA PULSA FLEXI 10RIBU 7 HARI